Cara Mengatasi BlackBerry Tidak Keluar Suara Semua Seri Type BB

Cara mengatasi blackberry z 10 tidak keluar suara - Pada pembahasan sebelumnya telah dibahas tentang Cara mengembalikan menu blackberry  dan pada kesempatan kali ini masih seputar permasalahan blackberry yang juga banyak ditanyakan oleh para pengguna setia blackberry di berbagai forum dukungan dan diskusi blackberry, pada kesempatan kali ini masih berdasarkan pengalaman yang saya rasakan selama menggunakan blackberry yaitu suara blackberry tidak keluar, tidak ada nada dering, memutar video tanpa suara, lagu tanpa suara dan sebagainya, hal tersebut bagi yang belum mengetahui cara mengatasinya maka akan terasa sangat menjengkelkan dan membingungkan, begitupun yang saya rasakan waktu itu.

Awalnya blackberry saya simpan ke kasur dengan cara di lempar perlahan, tidak keras ko, tapi setelah itu beberapa notifikasi bbm dan lainnya tidak terdengar suara malahan hanya terdengar suara dari getaran saja, saya cek pada pengaturan suara ternyata semuanya pada posisi on, lalu saya bertanya tanya dalam hati lho ko suaranya gak ada, ketika saya ingat ingat mungkin karena tadi dilempar, payah juga ni hp menurut saya cuma terbentur ke kasur saja sudah menimbulkan kendala.

Saya cari tahu penyebabnya dan ternyata sudah banyak yang mengalami hal demikian dan cara mengatasinya pun sangat unik dan sedikit lenay sih namun cara ini terbukti epektif dalam mengembalikan suara blackberry yang tidak keluar. Slahsatu kelemahan blackberry hususnya bb 10 adalah pada letak speakernya yang kadang tidak muncul dan tidak keluar suara sama sekali tanpa melakukan pengaturan nada dan lain lain.

Jika anda pengguna blackberry yang setia dan mengalami hal demikian yakni suara blackberry tidak keluar maka langkah yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

1# Buka pengaturan suara blackberry, jika suara nada dering dan notifikasi lainnya dalam kondisi off maka nyalakan dan on kan, namun jika ternyata semua pada posisi on maka langkah yang harus dilakukan adalah pada poin no dua di bawah.

2# Tekan bagian conector buzzernya agak kuat saja, lebih afdol jika menekannya dengan keadaan sambil memutar lagu biar terasa efek nya hehe, maksudnya jika sambil memutar lagu maka akan ketahuan pas nada keluar sambil ditekan tekan bagian conector buzzernya di tekan dengan penuh perasaan saja agar tidak merusak blackberry anda. Conector buzzer bagian mana sih? conector buzzer adalah bagian bawah atau posisi mic ketika nelpon, lebih jelasnya pada bagian yang terdapat logo dan tulisan blackberry, masih bingung bagian mana nya? lihat gambar di bawah, bagian conector buzzer adalah pada gambar dengan panah merah di bawah. Jika cara yang ke dua belum berhasil juga lakukan cara terakhir di bawah ini.

suara penelpon tidak terdengar blackberry speaker bb gemini mati cara memperbaiki speaker hp blackberry harga speaker bb gemini jalur speaker bb 8520 cara memperbaiki speaker hp yang suaranya pecah harga speaker bb amstrong harga speaker blackberry onyx 2

3# Jika anda sudah melakukan cara pertama dan kedua dan belum berhasil maka langkah terakhir adalah dengan cara membawa blackberry anda pada konter atau bengkel blackberry resmi terdekat di kota anda, jika blackberry masih dalam masa garansi maka bisa diganti dengan yang baru dengan sedikit menunggu barang datang hehe ( itu menurut yang pernah melakukan claim garansi blackberry), atau jika sudah tidak garansi bisa dibetulkan di bengkel resmi blackberry.

Mungkin haya itu saja postingan singkat yang dapat saya sampaikan terkait cara mengatasi permasalahan pada blackberry, semoga bermanfaat.
Cara Mengatasi BlackBerry Tidak Keluar Suara Semua Seri Type BB...

Subscribe to receive free email updates: