Cara Setting Digital CPU Pom Pertamini

Cara Setting CPU Pertamini - Pemilik maupun perakit pom pertamini digital pasti sudah paham dengan yang namanya setting digital cpu pertamini, hal ini merupakan cara yang biasa dilakukan sebelum mesin dioperasikan untuk jualan bensin eceran. Setting cpu digital pertamini sangat perlu dilakukan untuk memudahkan pengguna mesin dalam hal mengoperasikan mesin pom pertamini, diantara setting cpu pertamini adalah set pulser untuk menyesuaikan kalibrasi takaran bbm dan set harga, set literan, set p1 dan p2.

Meskipun terdapat berbagai jenis dan type program yang biasa digunakan pada sebuah cpu sparepart pom mini, namun pada dasaranya rata rata menggunakan kode yang sama, hanya perbedaan beberaa kode saja, untuk jenis program yang banyak digunakan biasanya menggunakan kode yang sama sehingga dalam melakukan setting bisa digunakan panduan yag kami sajikan di bawah ini.

Belajar merakit Pom Mini lengkap???
Silahkan lihat di youtube Teknik YT
atau klik gambar di bawah ini,
belajar
Cara setting cpu pertamini sebetulnya memiliki kesamaan antara satu cpu dan cpu lainnya, jika kita memahami satu cpu saja tentang cara settingnya maka akan sangat mudah menyeting cpu lainnya meskipun versi berbeda, hal yang harus kita lakukan adalah menenyakan kode setting pada penjual cpu pertamini dan ini sangat mempengaruhi kinerja mesin dengan mengetahui semua kode, maka kita akan dengan mudah merubah dan mengatur cpu digital pertamini.

Baca juga (kerusakan yang sering terjadi pada mesin pom mini dan cara mengatasinya)


Bagi anda yang membeli mesin sudah jadi dan siap pakai biasanya dilengkapi dengan panduan setting dalam bentuk manual book, namun ini kembali kepada penjual mesin, jika penjual menyediakan ya kita akan dapat sebuah manual book dan jika tidak ya sebaliknya, bagi para perakit pertamini harus sangat menguasai cara setting ini, karena jika ada trouble maaslah pada mesin maka si pemilik mesin akan menghubungi penjual dan perakitnya, jadi kita sebagai perakit harus sudah paham betul seluk beluk cara menyeting cpu digital pertamini.

Sesuai pada postingan sebelumnya tentang Panduan Cara Merakit Mesin Pom Pertamini Digital, dan kali ini akan di bahas tentang cara setting digital cpu pertamini, cara ini adalah cara salah satu produck cpu dan mungkin saja berbeda dengan cpu yang anda gunakan, jika cpu sama maka coba saja cara dan kode di bawah ini.


Setting digital CPU Citrakaryateknik
1.    Cara setting tombol praktis P1 dan P2
•    Setting p1, pastikan monitor menunjukan pada jumlah harga,
•    setelah itu tekan nominal yang diinginkan pada tombol praktis p1, misalnya ingin merubah p1 dengan harga Rp. 10.000, maka tekan Rp. 10.000
•    setelah itu tekan p1
•    maka secara otomatis tombol p1 adalah Rp. 10.000, dan jika ada yang membeli Rp. 10.000, maka tinggal tekan p1 lalu enter

•    Setting p2, pastikan monitor menunjukan pada jumlah harga,
•    setelah itu tekan nominal yang diinginkan pada tombol praktis p2, misalnya ingin merubah p2 dengan harga Rp. 15.000, maka tekan Rp. 15.000
•    setelah itu tekan p2,
•    maka secara otomatis tombol p2 adalah Rp. 15.000, dan jika ada yang membeli Rp. 15.000, maka tinggal tekan p2 lalu enter
2.    Cara cek pengeluaran harian, pada keypad tekan 123 maka akan muncul jumlah pengeluaran literan per hari, jika setelah tekan 123 tidak muncul, ulangi kembali, dan jika tidak muncul juga tekan 123 enter.
3.    Cara reset pengeluaran harian, berfungsi mengembalikan pengeluaran harian menjadi nol kembali yang sudah di setting ke angka nol, caranya ketik kode 1379 pada keypad
lalu enter, kemudian tekan angka nol berulang kali.
Jika ada kendala dalam hal reset pengeluaran harian silahkan baca di cara reset jumlah pengeluaran cpu pom mini, jika terdapat fasword dan lupa faswordnya maka lakukan reset fasword, silahkan baca cara reset fasword jumlah pengeluaran cpu pom mini.
4.    Cara merubah harga, cara ini bertujuan merubah harga jual jika sewaktu waktu harga beli bbm naik atau kita ingin menaikan harga jual bbm pada mesin kita, caranya tekan kode 1015 pada keypad, akan muncul ket rubah harga, kemudian masukan harga yang di inginkan lalu clear/*.
5.  Cara Set kalibrasi adalah kode 1013, caranya masukan kode 1013 lalu enter maka akan muncul jumlah toleransi , jika literan kurang maka jumlah set kalibrasi tambahkan misal set kalibrasi 100 maka tambah 5 menjadi 105, dan jika literan lebih maka kurani seperti yang tadinya 100 dikurang 5 menjadi 95 dan seterusnya sampai pas.

Untuk cara setting cpu versi ic terbaru silahkan baca  cara setting cpu pom mini versi terbaru.

kode pertamini  cara kerja pertamini digital  cara merakit pertamini digital  cara membuat pertamini sendiri  cara membuat pertamini elektrik  pertamini digital portable  cara kerja pertamini manual  pertamini digital murah
Cara setting pertamini digital yang kami posting ini berlaku bagi semua jenis CPU pertamini semua versi, namun jika mengalami perbedaan kode, maka disarankan untuk menghubungi pihak penjual sparepart pertamini dan mintalah panduan tentang cara setting cpu komputer mesin pom pertamini digital, untuk masalah harga dan pasokan sparepart unit mesin pom pertamini digital dan manual, bisa mencari referensi di berbagai sumber atau di internet, tentang alamat penjual sparepart pertamini digital dan manual terlengkap dan termurah, bisa mencarinya di internet yang akan membantu memudahkan anda dalam mendapatkan pasokan sparepart pertamini untuk keperluan perakitan unit mesin SPBU Mini.

Untuk melakukan setting mesin cpu pertamini digital sebaiknya mengikuti buku petunjuk penggunan CPU, karena kadang terdapat beberapa jenis program CPU yang berbeda mulai kode sampai cara menggunakannya.

Jika anda membutuhkan sparepart pom mini silahkan hubungi 085317705898 (WhatsApp).

Demikian cara setting digital cpu pertamini ala "Cara Aku" kami sampaikan semoga bermanfaat.
Jika bingung cara merangkai kabel CPU baca Panduan Merangkai Kabel CPU Pertamini
Cara Setting Digital CPU Pom Pertamini...

Subscribe to receive free email updates: