Ciri-ciri Lubang yang ada belutnya juga tanda tarikan belut ular dan kepiting

Selamat pagi agan pecinta metot belut, senang bertemu lagi dengan sobat semua, pada kesempatan kali ini akan kami posting tentang cara mengetahui lubang belut yang ada belutnya isinya, dan cara membedakan tarikan belut ular dan kepiting dengan mudah untuk spot ngurek di sawah atau tempat lainnya yang berlumpur, kadang tak berlaku untuk lubang atas yang berada di darat atau pematang sawah dan kolam, jika sobat pecinta mancing ngurek belut, silahkan disimkan cara yang kami sajiakn berikut ini.

memancing / ngurek belut kadang terkendala dengan salah memasukan pencing kelubang, kadnag disangka terdapat belutnya namun pas ditarik ternyata hanya kepiting yang nyangkut, tentusaja hal ini membuat jengkel bagi pemancing, terlebih jika yang ditarik sangat kuat dan membutuhkan banyak tenaga serta perjuangan, namun ketika berhasil ditarik, bukannya belit yang didapat melainkan hanya mendapatkan seekor ular sawah, serem juga ya.

Kejadian kejadian salah memasukan urek kedalam lubang dan salah medapatkan hasil biasanya hanya terjadi bagi pemancing pemula saja (seperti saya sendiri) namun bagi para master ngurek yang sudah sangat berpengalaman mancing belut dan sidat maka sudah sangat ahli dalam menentukan sebuah lubang yang memang di dalamnya benar benar ada belutnya, meskipun kadang kita bingung dan ragu dengan lubang tersebut namun karean mereka sudah berpengalaman maka hasilnya strike belut babon besar.

Bagi pemula mancing belut (seperti saya), mungkin hal ini sangat diperlukan untuk diketahui agar tdaik salah memasukan umpan urek kedalam lubang, dan tak lama menunggu karena yakin didalamnya ada belutnya, tulisan ini sengaja kami buat agar jika sewaktu waktu saya lupa mak bisa mengetahuinya kembali dengan membaca tulisan ini, oke langsung saja pada intinya, berikut ciri ciri lubang belut yang daidalamnya ada belutnya ketika di masukan pancing.

Ciri ciri lubang yang ada belutnya:

#1. Jika lubang dimasukan urek maka air dalam lubang akan terlihat seperti mau keluar atau tumpah, seperti belut mau keluar dan air meluap luap, hal ini biasanya terjadi pada lubang yang tidak terendam air, sedangkan pada lubang yang terendam air seperti di bawah air maka terlihat ada goyangan air dan gelembung.
#2. Ketika memasukan pancing kelubang maka pancing terlihat seperti ada yang narik,
#3. Lubang terlihat sangat licin dan bulat juga teksrurnya lembut.
#4. Biasanya terdapat sisa makanan belut seperti cangkang keong

Jika menamukan lubang yang seperti itu langsung saja tancap dan yakin ada belutnya, namun untuk mau atau dapat ditangkapnya itu ya tergantung hoki.

kemudian untuk ciri ciri tarikan belut yang dibedakan dengan tarikan kepiting dan ular adalah sebagai berikut.

1. tarikan belut akan langsung membawa pancing kedalam lubang, dan akan ada perlawanan tarikan seperti tarik menarik.
2. Tarikan kepiting memang sangat kuat dan ada perlawanan juga, namun biasanya mudah lepas dan terasa seperti tarikan yang tersendat sendat.
3. tarikan ular hampir sama dengan tarikan belut, namun sebaiknya diketahui dari bentuk lubang sebelum memasukan pancing kelubang.


ciri ciri lubang belut besar di sawah  perbedaan lubang belut dan kepiting  ciri ciri lubang belut di rawa  mancing belut  lubang belut rawa  ciri lubang belut monster  ciri ciri lubang belut dan ular  mancing belut super besar

Bagi yang hobi mancing belut, mungkin cara membedakannya sudah paham betul hanya dengan sekilas melihat lubang saja tanpa hasru mengetahui ciri seperti di atas, ungkin ada ciri husu lain yang belum kami tulis, ciri di atas hanya berdasarkan pengalaman saja, ketahui pula ciri ciri husus lubang belut yang sudah kami posting sebelumnya.

Baca juga : Ciri Husus Lubang Belut di habitatnya

Demikian yang dapat kamisampaikan terkait cara memedakan lubang yang ada belutnya dan cara mengetahui jenis tarikan belut, ular atau kepiting, semoga bermanfaat dan terimaksih telah membaca mengunjungi blog sedehana kami.

Suka video mancing belut??? silahkan tonton di channel youtube FLO FA.

Tag : ciri ciri lubang belut besar di sawah  perbedaan lubang belut dan kepiting  ciri ciri lubang belut di rawa  mancing belut  lubang belut rawa  ciri lubang belut monster  ciri ciri lubang belut dan ular  mancing belut super besar.
Ciri-ciri Lubang yang ada belutnya juga tanda tarikan belut ular dan kepiting...

Subscribe to receive free email updates: