Cara Mudah Membuat Link Whatsapp Menuju Chat Langsung Ke Nomor Kita

Cara membuat nomor WhatsApps menjadi link sekali klik langsung siap kirim pesan dengan langkah mudah dan sederhana, namun cara ini di rasa cukup efektif dalam meningkatkan omset jualan hususnya online shop. Jika anda saat ini sebagai pengusaha pemasaran barang maupun jasa yang memang melaukan pemasaran secara online pasti salahsatu media komunikasi andalan adalah media sosial yang namanya WhatsApps atau banyak juga yang menyebutnya dengan wa yang merupakan singkatan dari kata whatsapps itu sendiri.

Terdapat beberapa kelebihan yang dimilkia wa dalam melakukan komunikasi, diantaranya jika pada kualitas gambar yang dikirimkan melalui wa lebih jernih namun dapat mengirim dengan cepat, selain itu rata rata masyarakat kebanyakan menggunakan wa dibandingkan dengan media sosial lainnya, dengan demikian maka wa dapat dikatakan sebagai alat komunikasi / medsos yang menjadi  pilihan kebanyakan masyarakan dalam berkomunikasi, baik di bidang bisnis maupun lainnya.

Saat ini terdapat banyak website yang memang memasarkan barang maupun jasa dengan mencantumkan no kontak yang bisa dihubungi, dan rata rata no tersebut sudah di daftarkan sebagai no kontak whatsapps, jadi ketika konsumen merasa cocok dengan produck yang ditawarkan maka mereka akan menghubungi melalui komunikasi telephone maupun kontak ke no whatsapps, dengan terlebih dahulu mencatat nomor yang ada baru menghubunginya.

Jika anda saat ini merupakan penjual barang atau jasa yang melakukan pemasaran dengan cara optimasi di internet ( cara apapun), dan anda memasang no kontak whatapps langsung tanpa dirubah dalam bentuk link maka ada beberapa kelemahan, diantaranya seperti terdapat kemungkinan konsumen salah mencatat nomor telephone dan kemudian ketika menghubungi otomatis tidak akan tertuju ke anda, masih beruntung jika konsumen masih berada dan membaca postingan website kita, atau setidaknya masih mengingat alamat web kita yang bisa kapan saja membukanya, namun jika tidak maka kemungkinan besar kita kehilangan satu calon pembeli yang sebelumnya sudah tertarik dan sudah mengunjungi promosi kita.

  cara membuat link wa di bitly,  cara membuat link whatsapp di facebook,  cara membuat link wa di instagram,  cara membuat link whatsapp menuju chat langsung,  cara membuat link di bitly,  bikin link auto-order whatsapp,  cara membuat link chat whatsapp,  cara membuat bit.ly wa.


Untuk mensiasati hal di atas, hususnya untuk WhatApps ada cara unik yang bisa merubah no kontak whatsapps menjadi link hususny yang jika ada orang klik link tersebut maka otomatis menuju ke chat di whatsapps, hal ini jika konsumen atau calon membuka link kita di ponsel yang sudah terpasang aplikasi whatsapps dan jika membukanya di laptop maupun pc mka sekali klik link akan terarah ke halaman whatsapps web, cara seperti ini sangat efektif dalam meningkatkan penghasilan penjualan karena sekali klik langsung menuju ke pesan wa yang siap melakukan komunikasi.

Cara membuat link whatapps.

Di bawah ini telah kami rangkum cara mudah membuat no wa menjadi sebuah link , disini kita akan membuat link, yang jika link tersebut diklik, maka otomatis akan mengarah ke whatsapp chat ke nomor kita, cara membuat link tersebut sangat mudah yakni anda copy saja kode  di bawah dan ganti no kontak dengan no wa yang anda miliki.

https://api.whatsapp.com/send?phone=6285317705898

bagian [https://api.whatsapp.com/send?phone=] adalah defaultnya, jangan dirubah.

bagian [62] adalah kode negara kita, INDONESIA

bagian [85317705898] adalah nomor whatsapp kita, artinya bahwa nanti jika ada yang klik link diatas, maka akan otomatis menuju ke aplikasi whatsapp dan langsung chat ke nomor (kita) yaitu (dalam contoh) 085317705898.

Menambahkan Text Otomatis Dalam Chat, Saat Klik Link

Untuk membuat link no wa dengan menambahkan isi pesan otomatis maka bisa menggunakan cara di bawah ini, silahkan copy saja alamat di bawah dan ganti no kontak wa serta kata kata di belakangnya,

https://api.whatsapp.com/send?phone=6285317705898&text=Halo%20Citra%20Karya

bagian [&text=Halo%20Citra%20Karya] adalah merupakan text defaut saat memulai chat.

bagian [%20] merupakan kode untuk spasi.

Jadi text yang akan muncul saat memulai chat ketika link di klik adalah: Halo Citra Karya

Cara mempersingkat link / Custom Text

Langkah langkah di atas sudah bisa digunakan sebagai cara ampuh merubah no wa menjadi link, namun untuk menambah keindahan pada link dan format penulisan maka bisa menambahkan beberapa variasi tulisan dengan kode yang akan kami uraikan di bawah ini, seperti pada contoh diatas,  kode [%20] merupakan kode untuk SPASI. Berikut kami rangkum beberapa kode-kode lain yang umum digunakan, untuk custom text pada link WhatsApp, kode tersebut adalah sebagai berikut:

[%0A] untuk baris baru
[%3A] untuk titik 2 (:)
[%3B] untuk titik koma (;)

Tambahan lain selain penambahan karakter dengan kode-kode diatas, kita juga bisa memodifikasi text, agar terlihat menarik, seperti membuat huruf tebal, miring dan sebagainya, untuk kode silahkan lihat di bawah ini.

kode [*] = *text* akan membuat text menjadi tebal. text
kode [_] = _text_ akan membuat text menjadi italic atau miring. text
kode[~] = ~text~ akan membuat text menjadi striketrough. text

Di bawah ini kami sajikan link contoh yang sudah kami buat, jika ingin mencobanya silahkan copy sata link nya dan rubah kata kata dan no kontaknya.

https://api.whatsapp.com/send?phone=6285317705898&text=*Halo*%20~Citra~%20_Karya_

Jika di klik, maka text yang akan muncul adalah: *Halo* - Citra - Karya_

Mempersingkat link atau memendekannya agar terlihat lebih ramping.

Cara ini bisa dilakukan jika kita telah selesai membuat link di atas, tujuannya memendekkan link agar lebih enak dilihat oleh calon customer yang bisa menggunakan bit.ly atau goo.gl (GRATIS)

Pake url pemendek, bit.ly atau goo.gl nanti jadi ganteng linknya. kalo pake bit.ly, url bisa di custom (contoh: http://bit.ly/2BSXAxD) tapi agak lemot. kalo pake goo.gl, url nggak bisa di custom (contoh: https://goo.gl/3TKYfV) tapi redirect ke link asli sangat cepat sekali. Pilih mana aja terserah.

Ok, dengan melakukan pembuatan link kontak wa maka bisa mempermudah konsumen yang akan melakukan komunikasi dengan kita, selain itu juga terlihat lebih menarik dan canggih yang pastinya semoga bisa mendongkrak penghasilan kita dalam melakukan jual beli atau bisnis. Jika anda telah selesai membuat link tersebut maka langkah selanjutnya tinggal simpan link yang sudah dibuat dan sebarkan ke berbagai media sosial maupun disimpan di website anda, maka setiap orang yang klik link tersebut akan langsung mengarah pada chatingan di whatsapps ke kita. Selamat mencoba.

Selain cara gratisan di atas untuk merubah no wa menjadi link, terdapat pula cara yang berbayar yang pastinya lebih profesional kelihatannya jika menggunakan cara yang berbayar di bandingkan dengan cara gratisan, untuk cara merubah no wa menjadi links secara berbayar akan kami jelaskan pada postingan berikutnya.

  cara membuat link wa di bitly,  cara membuat link whatsapp di facebook,  cara membuat link wa di instagram,  cara membuat link whatsapp menuju chat langsung,  cara membuat link di bitly,  bikin link auto-order whatsapp,  cara membuat link chat whatsapp,  cara membuat bit.ly wa.


Demikian yang dapat kami sampaikan terkait cara membuat link dari no wa, semoga bermanfaat dan jika anda peduli terhadap teman silahkan share melalui tombol bagikan di bawah. Terimakasih.

Catatan : No kontak yang kami contohkan di atas merupakan nomor admin CV. Citra Karya penjual sparepart dan mesin pom mini digital, jika anda ingin oreder producknya silahkan langsung lanjutkan chat, namun jika tidak maka setelah masuk ke menu chat wa langsung saja kembali.
Tag :   cara membuat link wa di bitly,  cara membuat link whatsapp di facebook,  cara membuat link wa di instagram,  cara membuat link whatsapp menuju chat langsung,  cara membuat link di bitly,  bikin link auto-order whatsapp,  cara membuat link chat whatsapp,  cara membuat bit.ly wa.
Cara Mudah Membuat Link Whatsapp Menuju Chat Langsung Ke Nomor Kita...

Subscribe to receive free email updates: